SISTEM INFORMASI MANJEMEN UNTUK MENDUKUNG PENGAMBILAN KEPUTUSAN, TERSTRUKTUR, KEPUTUSAN TERPROGRAMKAN, TIDAK TERSTRUKTUR, KEPUTUSAN TIDAK TERPROGRAM

Keputusan yang sulit dengan tanggapan ke struktur yang dapat menyediakan untuk membuatnya. Sebuah keputusan berstruktur lebih tinggi dapat direncanakan atau dikhususkan terlebih dahulu, sedangkan pada keputusan yang tidak berstruktur lebih tinggi tidak dapat demikian . Keputusan yang terstruktur dapat dikatakan terprogramkan, dalam arti bahwa aturan keputusan yang tidak ambiguous (rangkap) akan ditentukan selanjutnya. Istilah tersebut tidaklah penting artinya bahwa keputusan diotomatisasikan, Kaputusan tak berstruktur dikatakan tidak terprogramkan. Keterstrukturan keputusan terprogramkan menjaga rutin harian dan seringkali diulang ; keputusan yang tidak terstruktur membuat jarang terjadi dan tidak rutin harian.Beberapa keputusan akan lebih mudah tepat ke dalam klasifikasi ini, tetapi banyak keputusan adalah lebih atau sedikit terstruktur dan beberapa elemen terprogramkan dan beberapa tidak.

 

Syarat sistem informasi untuk keputusan terstruktur adalah prosedur yang lebih jelas dan tidak samar-samar untuk pemasukkan input data yang ditetapkan, prosedur pengesahan untuk memastikan pembetulan dan input yang lengkap, memproses input dengan menggunakan logika keputusan, dan output dari keputusan terprogram dalam suatu bentuk yang berguna untuk aksi. Suatu output yang berguna akan jelas digunakan dan terdiri dari data untuk membantu penerima untuk menilai keputusan yang layak.

Dalam banyak kasus, tak mungkin mendefinisikan suatu prosedur keputusan atau aturan keputusan untuk menangani semua situasi yang mungkin. Dalam kasus ini, aturan keputusan ditulis untuk memakai paling banyak situasi yang biasa, dan situasi yang tak biasa atau luar biasa bahwa tak memakai yang dihubungi pada manusia pembuat keputusan, biasanya satu dengan beberapa pengetahuan yang special.

Keputusan tidak terstruktur sebelumnya tidak bisa dipungkiri prosedur keputusan salah satu karena keputusan adalah juga jarang untuk membenarkan nilai organisasi yang mempersiapkan suatu prosedur keputusan (sungguhpun mungkin sebagian program) atau karena proses keputusan tidak dimengerti baik atau mengubah juga untuk memberikan  suatu prosedur keputusan yang tetap yang tidak bisa dipungkiri. Syarat-syarat dukungan  untuk membuat keputusan tidak terstruktur dinilai pada data dan suatu variasi analisa dan prosedur syarat-syarat data yang tak lengkap dikenal sebelumnya, maka pencarian data harus diikuti untuk sementara pencarian permohonan. Sistem dukungan keputusan yang interaktif dengan jawaban yang umum dan kemampuan menganalisa  adalah dukungan sistem informasi yang cocok untuk pengambilan keputusan tidak terstruktur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: