SIM SEBAGAI SUATU KONSEP EVOLUSI / PERKEMBANGAN dan SIM VERSUS PENGOLAHAN DATA

Gagasan sebuah sistem informasi untuk mendukung manajemen dan pengembalian keputusan tidak ada sebelum dipakainya komputer, yang memperluas kemampuan keorganisasian untuk menerapkan sistem semacam itu. Perluasan kemampuan tersebut sedemikian menyolok sehingga SIM dianggap sesuatu yang baru kini dapat dipakai.

SIM sebagai suatu konsep masih berlangsung untuk berkembang. Ini berhubungan tetapi tidak sama dengan memproses data, konsep yang dihubungkan sistem informasi 2 konsep seperti itu dapat dipertimbangkan secara luas dari konsep SIM yaitu Decision Support System (DSS) dan Information Resources Management (IRM). Suatu pemunculan cenderung tetap dengan perkembangan dari konsep SIM adalah perhitungan pada sipemakai-akhir.

SIM adalah sebuah sistem informasi keorganisasian yang mendukung bukan hanya operasi tetapi juga mendukung proses-proses manajemen. Karena setiap SIM akan melaksanakan pengolahan transaksi sebagai salah satu unsurnya yang agak biasa dapat disebut sebagai SIM bila disertai suatu database sederhana, kamampuan menemukan kembali dan 1 atau 2 model perencanaan atau keputusan. SIM adalah sebuah konsep dan suatu orientasi kea rah mana menujunya sebuah rancangan  sistem informasi, dan bukan merupakan suatu keadaan mutlak. Yang paling penting adalah sampai batas mana sebuah sistem informasi menerapkan orientasi SIM, atau mendukung fungsi manajemen sebuah organisasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: